Senin, 09 Januari 2012

Tulisan

            The Love to be friends

Di SMA Krisan di Tokyo, japan. Cuaca yang cerah dengan senyum matahari yang menyapa mengawali pagi. Hari pertama saat tahun ajaran baru dimulai tanggal 14 juli 2012. disinilah semua cerita dimulai, disini semuanya berawal dan akan banyak yang muncul pada cerita ini.. ok, let's check this out :)
namanya adalah Aikawa Yuna, dia murid kelas 1 SMA yang baru masuk dan berusia 15 tahun..dia anak yang pendiam dan kalem sekali diantara teman lainnya,dia adalah anak yang polos/ lugu, ya betul..banyak temannya yang bilang ia lugu, hari pertama ia sekolah ia tidak mempunyai teman, sampai pada 1 minggu kemudian dia mulai punya teman,

semakin hari so far so good lalu sampai suatu hari selesai acara perkenalan antar anak dikelas, lalu seperti biasa setiap harinya Yuna belajar dan pulang ke rumah,, ia memang bukan anak yang suka main selesai sekolah..ia anak rumahan.

Satu bulan berlalu ada kegiatan outbound yang mewajibkan semua murid ikut..
disini akan tambah tokoh baru, ya pada kegiatan ini murid dibagi secara random dan semua diharuskan berbaur.. Yuna yang baru pertama kali masih sangat kebingungan.. lalu ia mendapatkan satu kelompok dengan Usui, nah inilah tokoh yang dimaksud,, yuna memang tidak kenal dengan usui tetapi karena satu kelompok akhirnya Yuna mengenal Usui lalu menjadi akrab, usui itu supel, sabar, dan tipe yang lembut terhadap wanita, ia juga lucu..day by day, usui sepertinya mulai mengamati Yuna entah ada apa.. Yuna yang tidak sadar akan hal itu hanya menganggap itu reaksi pertemanan saja..ternyata semakin lama Yuna dan Usui semakin dekat..sampai teman satu kelas Yuna tiba-tiba mulai sadar kalau Usui tertarik pada Yuna.. selama kegiatan outbound usui-lah yang menjaga Yuna walaupun tanpa Yuna sadari.. usui begitu lembut dan manis pada Yuna.. tapi Yuna yang lugu tidak merespon usui karena ia berfikir kita hanya teman..
sampai akhirnya sudah satu minggu saatnya pulang adri kegiatan outbound.. saat kembali belajar disekolah Yuna mulai kembali sendiri-sendiri karena usui juga punya teman masing-masing.
Sampai suatu hari yuna bertemu usui saat pulang sekolah karena rumah Yuna dan usui satu arah..
Usui menyapa Yuna untuk pulang bersama.. “Yuna kamu mau pulang..? bagaimana jika pulang sama-sama? Rumahku juga searah sama kamu” kata Usui. Yuna menyetujuinya..sampai akhirnya karena hari itu Yuna dan usui semakin dekat, mereka mulai sering mengobrol dan terlihat akrab..
tapi saat ini juga bersamaan munculah teman wanita usui yang bernama haruka, dia diam-diam memendam rasa terhadap usui, tapi usui tidak menyadarinya..samapai akhirnya karena beberapa hal Yuna berteman dengan Haruka tanpa sengaja dan Haruka menceritakan hal ini pada Yuna, bahwa ia suka pada usui.. Yuna yang mengetahui hal ini tadinya bermaksud membantu Haruka untuk dekat dengan usui, karena yuna tidak sadar dan belum tau kalau usui menyukainya diam-diam.

Akhirnya pendekatan ini semakin lama malah membuat yuna dan usui yang semakin dekat, mereka mulai mengenal lebih dekat satu sama lain.. samapai akhirnya Haruka yang merasa cemburu melihat kedekatan yuna dan usui, bilang pada yuna “yuna, kelihatannya usui lebih suka sama kamu, aku bisa melihat bagaimana dia memperlakukan kamu dan matanya yang menatap penuh arti” said haruka. Yuna bilang “hah? Maksudnya apa ruka? Kami hanya berteman saja kok"
tapi sepertinya haruka tetap tidak percaya dan ia memdam rasa cemburu pada Yuna.. sampai akhirnya usui mulai sadar akan tingkah haruka yang sangat baik padanya, usui mulai bersikap biasa layaknya teman karena tidak ingin haruka berharap banyak.. tapi akhirnya haruka sedih mengetahui ini dan karena rasa cemburunya pada temannya akhirnya persahabatan haruka tidak bertahan lama dengan yuna.. yuna kecewa mengetahui hal itu, kecewa tau bahwa haruka lebih mementingkan orang yang disuka dan pecahnya persahabatan karena hal inilah usui jadi merasa tidak enak dengan yuna mungkin dia juga merasa brsalah sanpai akhirnya saat kenaikan kelas Yuna dan usui berbeda jurusan.. akhirnya yuna dan usui mulai lost contack.. lalu setelah beberapa lam usui akhirnya berpacaran dengan anak satu jurusan dengannya yang juga wanita ini adalah teman exskul yuna.. lalu yuna yang melihat usui jalan dengan pacarnya itu sangat kaget.. ternyata sekarang usui telah dimiliki dan usui tidak memberi tahu yuna, meskipun dulu kelas 1, usui bilang kita adalah sahabat tapi kenyataannya usui tetap orang yang tertutup dengan masalah pribadinya, yuna mengetahui usui sudah berpacaran itu dari pacarnya usui yaitu Lindsy.
Lindsy sendiri yang bilang kalau mereka sudah resmi.. yuna yang mengetahui hal ini kaget sekali, senang, kecewa, dan lain-lain.. karena orang yang selama ini mengaku sebagai sahabat tapi sikapnya menunjukan lebih dari sahabat ternyata seperti itu.. yuna kecewa, tapi ia tetap berharap yang terbaik untuk usui.
Semakin hari,tidak terasa sudah mau ujian kelulusan, pada saat mendekati hari ujian, usui yang tadinya lepas kontak dengan yuna.. tiba- tiba menelepon yuna dan memberi semangat pada yuna.. ya, usui memang begitu sejak kelas 1, dia selalu menyemangati yuna dengan senyumnya yang hangat.. yuna tiba-tiba menjadi bingung, mengapa usui yang sudah lama tidak pernah mengabarinya datang dan memberi semangat?? tapi yuna tetap berterima kasih atas semangat usui karena ia tidak pernah lupa akan hal ini dan ulang tahun yuna..
sampai akhirnya hari ujian tiba dan berakhir semuanya lancar.
Yuna, usui,lindsy, haruka dan lain-lain telah lulus.. lalu berselang 1 bulan kemudian SMA Krisanmengadakan PromNight untuk angkatan ini.. disinilah kembali terjadi pertemuan antara Yuna dan Usui. Disini memang mereka hanya bertegur sapa.. entah kenapa yuna dan usui saat bertemu jadi canggung, padahal dulu mereka adalah sahabat dekat tapioarang disekeliling mereka bilang kalau yuna dan usui itu lebih seperti pasangan dibanding teman.. hal ini cukup membuat kaget, tapi pada kenyataan kedekatan diantara keduanya memang seperti itu tidak ada kepastian yang jelas..
pada promnight itu usui menemui yuna seperti biasa ia berusaha melucu, membuat yuna tersenyum, ia menatap yuna seperti dulu waktu kelas 1.. yuna baru menyadari hal ini saat ia melihat bagaimana tatapan usui.. yuna baru sadar setelah temannya dulu menceritakan bagaimana usui terhadap yuna, kalau usui sebenarnya menyukai yuna tapi dari sisi lain ia juga tidak bisa merusaka persahabatan yuna dan haruka, yang memang pada akhirnya tetap pecah... akhirnya usui lebih memilih memendam perasaan itu..
sampai akhirnya acara itu berakhir, sekolah juga telah selesai.
Beberapa bulan kemudian. . .
Yuna mulai mendaftar kuliah dan ternyata usui juga mendaftar disitu.. mereka masuk ditempat yang sama yaitu Green Garden University di okinawa, japan.
Akhirnya mereka berdua kemabali bertemu tapi tidak seperti dulu karena usui sekarang telah punya kekasih jadi harus ada batas diantara kita agar tidak menimbulkan prangsangka lain.. yuna juga berfikir kalau kakaknya telah melarang ia untuk berhubungan dengan usui.. karena usui sudah punya pacar.. jadi yuna juga hanya bersikap sebatas teman, tapi di sisi lain berbeda dengan usui, ia masih tetap sama seperti dulu sikapnya kepada yuna, hal ini membuat yuna jadi merasa tidak enak.. menagapa usui harus seperti itu padanya.. hari demi hari semakin padat kuliah.. mereka jarang bertemu..
tapi pernah beberapa kali yuna pulang dan bertemu usui, lalu pulang bersama.. ya mulai dekat lagi diantara keduanya tapi sepertinya kedekatan sekarang lebih pantas disebut

THE LOVE TO BE FRIENDS”.

Dan kisah ini tidak berhenti sampai disini, karena masih ada dimasa depan hal lain yang akan menyambut yuna dan usui.. yang mereka juga mungkin tidak ketahui. Semua itu masih memanti mereka didepan.


oleh : oen shiuli
kelas : 1PA01
npm 15511427

Tidak ada komentar:

Posting Komentar